Kamis, 28 Maret 2013

Survey psikologi mahasiswa IT




Pada tugas mata kuliah psikologi yang diberikan pada tanggal 27 Maret 2013, kami diberikan tugas untuk membuat survey yang teridiri dari beberapa pertanyaan. Judul dari survey yang saya buat adalah adalah “ Survey Psikilogi Mahasiswa IT" di survey ini saya memberikan beberapa pertanyaan tentang matakuliah psikologi pada mahasiswa yang telah mengambil matakuliah tersebut
Pada tanggal 28 Maret 2013 hasil survey saya akhiri,  dengan total responden 24 mahasiswa TI USU. Dan adapun penjelasan dan pertanyaa dari survey yang saya lakukan ada di bawah ini :

Pertanyaan :

 Bagaimana pendapat anda tentang matakuliah psikologi?

Respon :
Jawaban yang diberikan responden yang saya terima adalah menjawab dengan jawaban yang cukup beragam. Pendapat dari mahasiswa tentang matakuliah psikologi matakuliah menarik dan sangat berguna untuk kedepannya kitaakan menghadapi banyak orang dan langsung terjun kedunia kerjaun untuk memahami karakter seseorang,indoor-lesson class = nice; outdoor-lesson and HW the class = makes me busy of it. I can't do other jobs

Pertanyaan :

Metode belajar yang bagaimana menurut anda agar belajar psikologi bisa lebih efektif dan menyenagkan?

Respon :
        Jawaban yang di berikan para reponden yang saya terima
 dengan pendapat cukup begam tetapi hampir sama tujuannya, pendapat mahasiswa adalah membuat tes-tes kepribadian atau pada topik yang sedang dibahas pada proses belajar menjadi menarik serta menghubungkannya kepada kehidupan sehari-hari. Pertama-tama dijelaskan dulu dasar teorinya oleh dosennya, kemudian melakukan diskusi bersama teman dan di prentasikan.

Pertanyaan :

Apakah ada buku referensi lain selain dari buku psikologi?
Jika ya dari manakah referensinya?


Respon : 
    Jawaban yang diberikan responden kepada saya adalah semuanya hampir sama yaitu dari internet dan ebook.


Pertanyaan :

Apakah pada saat dosen mengajar di kelas anda cenderung mencatat atau diam mendengarkan?


Respon :
       Dari analisis jawaban yang diberikan para mahasiswa diam mendengarkan bila ada yang dianggap penting baru di catat/mencatat point-point pada topik yang diajarkan.


Pertanyaan :

Apakah kelas yang nyaman membantu anda menyerap pelajaran?

jika ya jawablah pertanyaan tersebut dengan singkat?


Respon :
        Jawaban yang diberikan oleh mahasiswa hampir semua sama, rasa nyaman membuat perasaan dan konsentrasi jauh lebih baik dalam kondisi yang nyaman, otak kita pun akan lebih rileks, sehingga pelajaran lebih mudah diserap.


Kesimpulan Analisis Secara Keseluruhan

Pada matakuliah psikologi ini banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh untuk membantu kita untuk kedepan nantinya, untuk itu kita dapat mengambil manfaat dalam proses belajar psikologi ini, Untuk memenuhi manfaat yang diperlukan para mahasiswa Teknologi Informasi kelak, maka perlu mempelajari dengan sungguh-sungguh pada topic-topikyang diberikan dalam ilmu psikologi di jurusan Teknologi Informasi, Dengan dibuatnya survey ini mahasiswa dapat  memilih,melihat dan mengerti bahwa ilmu psikologi perlu dan penting dipelajari di jurusan Teknologi Informasi.



Testimoni :
             Adanya tugas membuat survey ini menjadipengalaman baru buat saya, karsa saya belim pernah sama sekali membuat suvey seperti ini,Ternyata jrka kita membuat sirvey ini kita bisa mengetahui presentase dari suatu pertanyaan yang kita buat,Pada awalnya memangcukup susah untuk membuatnya tapi setelah tau dan bertanya kepada teman-teman ternyata tidak susah untuk membuatnya dan saya selesai mengerjakiannya. Ternyata antusiasme dari teman-teman sekalian untuk mengisi kuisioner cukup besar. Dan akhirnya selesai tugas yang saya buat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar